GUBERNUR RESMIKAN SAMSAT PAYMENT POINT PALARAN

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim lewat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Senin (31/8), Gubernur Kaltim H Isran Noor meresmikan Samsat Payment Point di Bankaltimtara Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palaran.

“Semoga dengan diresmikan Samsat Payment Point di Palaran bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Baik untuk warga Palaran hingga kelurahan di sekitarnya,” ucap Gubernur Kaltim, didampingi Kepala Bapenda Prov Kaltim Hj Ismiati.

Sedikitnya warga dari lima kelurahan terdekat dari Palaran bisa melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan di Samsat Payment Point ini. Lima kelurahan itu adalah Kelurahan Handil Bakti, Bukuan, Rawa Makmur, Simpang Pasir, dan Bantuas.

Gubernur menjelaskan, selain memperdekat layanan, Pemprov juga memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat. Terlebih di tengah situasi Pandemi Covid-19.

“Pemprov memberikan keringanan pembayaran PKB dan BBNKB-2, serta pembebasan sanksi administrasi. Kebijakan ini berlaku hingga 30 September. Akhir tahun juga akan dilakukan pengundian Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor,” ungkapnya.

Hadir dalam acara peresmian Plt Direktur Utama Bankaltimtara M Yamin, Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar Sunggono, perwakilan Ditlantas Polda Kaltim, perwakilan Jasa Raharja, Camat Palaran, Lurah, hingga tokoh masyarakat.

Dikatakan Ismiati, Bapenda selalu berusaha mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut bergerak seirama. Selasa (1/9), Bapenda akan membuka Samsat Pembantu di Kelurahan Berbas Pantai, Bontang.


syswebadmin

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *