HARMONISKAN LANGKAH

SAMARINDA – Seringkali para puan dibenturkan pada dua pilihan, berkarier atau mengurus keluarga. Namun, sejatinya dua hal tersebut bisa dijalankan seimbang dan harmonis.
Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bapenda Prov Kaltim Hj Ismiati dalam Talkshow Ngobrol Pintar dan Inspiratif (Ngopi Sore) garapan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim dan DI’sway Kaltim.
“Kebanyakan perempuan pandai mengerjakan banyak hal atau multi-tasking. Di kantor saya pimpinan, di rumah saya seorang ibu. Dua peran ini punya tantangan, saya harus melangkah dengan harmonis,” ucap Ismiati, Kamis (18/2).
Ismi menyampaikan bahwa keadaan zaman sudah berubah. Kesetaraan gender mulai terlihat di beberapa bidang. Banyak wanita yang telah diberikan amanah dalam pemerintahan.
“Saya tidak sepakat wanita hanya duduk di rumah saja, boleh berkarir tapi tetap tidak melupakan kodratnya sebagai wanita dalam kehidupan rumah tangga,” sebutnya
Dalam berkarir dan mengurus keluarga jadilah diri sendiri. Segala sesuatu harus dicoba, untuk naik ke puncak perjalanan hidup tak selalu mulus.
“Jangan terbebani dengan tantangan mengurus keduanya, intinya harus terus maju agar keduanya selaras dan seimbang,” ungkap ibu empat anak ini.
Ngopi Sore kali ini juga menghadirkan pengusaha perempuan Ferry Liong dan dipandu Leliyana Adriyani selaku host.