GUBERNUR APRESIASI CAMAT, LURAH, DAN KEPALA DESA

SEGAH, BERAU – Peran serta Camat, Lurah, hingga Kepala Desa dalam membantu seluruh kebijakan pemerintah sangatlah besar. Hal itu disampaikan oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor saat Peresmian Samsat Payment Point Bankaltimtara Kantor Cabang Pembantu (KCP) Segah, KCP Tanjung Batu, dan KCP Batu Putih.
“Terima kasih untuk para camat, lurah, dan kepala desa atau kepala kampung telah menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk memberikan pelayanan hingga perlindungan bagi masyarakat,” ungkapnya, Kamis (19/11).
Gubernur meminta para camat, lurah, dan kepala desa untuk terus aktif melakukan sosialisasi serta informasi yang benar kepada masyarakat. Mulai dari arahan terkini tentang protokol kesehatan aman Covid-19 hingga program kebijakan lainnya.
Sementara itu, Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati juga menyebut pihaknya sangat terbantu untuk penyebaran informasi mengenai kebijakan keringanan pajak kendaraan bermotor.
“Dalam kondisi pandemi Covid-19, pemerintah mengambil banyak langkah baik untuk meringankan beban masyarakat. Dengan aktifnya camat, lurah, dan kepala desa melakukan sosialisasi, maka semakin banyak masyarakat menerima manfaatnya,” jelas Ismi.
Dalam kondisi pandemi Covid-19, ungkap Ismi, Pemprov mengambil langkah untuk meringankan beban masyarakat dalam membayarkan pajak kendaraan. Yakni dengan memberikan diskon mulai dari 10-30 persen serta diskon 40 persen untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) kedua dan seterusnya.
“Kebijakan ini berlaku hingga akhir tahun. Pada Desember mendatang, kami juga melakukan pengundian dari kegiatan Gebyar Taat Pajak Kendaraan Bermotor. Seluruh WP berkesempatan untuk ikut,” terangnya