SINERGI DENGAN BANKALTIMTARA, GUBERNUR RESMIKAN TIGA SAMSAT PAYMENT POINT

SEGAH, BERAU – Guna meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak, Pemprov Kaltim lewat Badan Pendapatan Daerah Prov Kaltim membuka layanan dengan bekerja sama dengan Bankaltimtara.
Gubernur Kaltim H Isran Noor meresmikan Samsat Payment Point di Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bankaltimtara di Kecamatan Segah, KCP Tanjung Batu, dan KCP Batu Putih, Berau.
“Bicara kepatuhan, seluruh wajib pajak ini patuh hanya saja untuk membayarnya jauh. Sehingga Pemprov membuka layanan baru, tujuannya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas Isran, di Kantor Samsat Payment Point KCP Segah, Berau, Kamis (19/11).
Ikut dalam peresmian Kepala Bapenda Prov Kaltim Hj Ismiati, Direktur Kepatuhan Bankaltimtara Andi Hadi Wijaya, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Berau Ramadhan, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kaltim Baharudin Demmu, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kaltimra Perwakilan Tarakan Ahmad Arkan Nugraha, serta perwakilan Ditlantas Polda Kaltim. Hadir pula Camat, Lurah, Kepala Desa dan Kampung se-Kabupaten Berau.
Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Bankaltimtara. “Langkah Bersama Untukmu Negeri” diwujudkan dengan ikut membantu Pemprov Kaltim meningkatkan kualitas pelayanan.
Mewakili Direktur Utama Bankaltimtara M Yamin, dalam sambutannya Direktur Kepatuhan Bankaltimtara Andi Hadi Wijaya menyebutkan pihaknya akan selalu memberikan dukungan.

“Kami selalu siap untuk terus bersinergi bersama Bapenda dan Pemprov Kaltim untuk memberikan yang

terbaik

bagi masyarakat. Selain lewat Payment Point, masyarakat juga bisa memanfaatkan ATM Bankaltimtara dan aplikasi Dalam Genggaman (DG) Bankaltimtara untuk membayar pajak dan aktivitas perbankan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati mengatakan, dengan dibukanya layanan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.
Bicara tentang potensi kendaraan terdapat 141.770 unit kendaraan di Berau. Terdiri dari 124.037 unit roda dua dan 17.733 unit roda empat.