SINERGI BAPENDA DAN DJP KALTIMRA

OPTIMALKAN PENERIMAAN PAJAK

KUTAI KARTANEGARA – Guna mengoptimalkan penerimaan pajak digelar
Rapat Koordinasi Regional Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB dan PPh se-Kalimantan Tahun 2021, di Kutai Kartanegara, Selasa (2/2). Rapat juga diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting.
Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bapenda Prov Kaltim Hj Ismiati didampingi Kepala Bapenda Kukar Totok Heru Subroto selaku tuan rumah.
Hadir sebagai narasumber yakni Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kaltimra Samon Jaya. Rapat diikuti oleh Kepala Bapenda se-Kabupaten/Kota di Kaltim, dan Kepala KPP Pratama se-Kaltim.
Dikatakan Ismiati, kegiatan ini membicarakan dua pokok bahasan. Yakni Evaluasi Hasil Keputusan Bersama Rakoreg Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB & PPh Se-Kalimantan Tahun 2019 dan Pembahasan Rancangan Permasalahan dan Rekomendasi Rakoreg Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB & PPh Se-Kalimantan Tahun 2021.
Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Kaltimtara, Samon Jaya menyampaikan pentingnya sinergi data antara DJP dan Pemda agar penerimaan negara senantiasa tercapai. Juga, memaksimalkan potensi pajak yang ada di masing-masing daerah salah satunya sektor usaha sarang burung walet.