Pengundian Gebyar Taat Pajak 2022

SAMARINDA – Wujud apresiasi kepada wajib pajak, Pemprov Kaltim menggelar Gebyar Taat Pajak 2022. Agenda tahunan ini telah dilaksanakan selama kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Tahun ini,Pemprov lewat Bapenda Kaltim menyiapkan hadiah total Rp 3 miliar.
Acara pengundian dilakukan di uang Serba Guna Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Samarinda, Senin (10/10). Selain gubernur dan wakil gubernur, turut hadir Bupati dan walikota se-Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim Kombes Pol Sonny Irawan, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kaltim Nasjwin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Made Yoga Sudharma, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur Ricky Perdana Gozali, Forkopimda Kaltim, seluruh camat se-Kaltim, Kepala Dishub se-Kaltim dan kepala instansi vertikal lainnya.
Pengundian juga disaksikan oleh notaris, perwakilan kepolisian, Dinas Sosial Prov Kaltim, dan para saksi lainnya.
”Terima kasih kepada masyarakat yang telah taat membayarkan pajak. Selain memberikan kebijakan relaksasi berupa diskon, pengundian hadiah pada hari ini adalah bentuk penghargaan kami dari Pemprov Kaltim. Selamat kepada yang beruntung,” ucap Gubernur.
Sementara itu, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati dalam laporannya mengatakan total hadiah Rp 3 miliar akan diberikan kepada 750 wajib pajak beruntung. Masing-masing akan mendapatkan Rp 4 juta, belum dipotong pajak.
Dikatakan Ismiati, seluruh pemenang diundi melalui sistem. Wajib pajak yang diundi adalah yang telah lunas membayar pajak pada tahun 2022 sampai dengan 30 September. Dari dari database Bapenda jumlahnya adalah 1.217.854 wajib pajak dari 2,7 juta unit kendaraan yang ada di Benua Etam.
Jumlah pemenang yang diundi berdasarkan prosentase jumlah wajib pajak yang membayar pajak di seluruh kabupaten dan kota. Nama pemenang undian akan diumumkan melalui media cetak dan elektronik, kemudian para pemenang dapat menghubungi UPTD PPRD yang terdapat di masing-masing kabupaten/kota se-kaltim.
“Hadiah akan diberikan pada akhir Oktober 2022 pada acara puncak Gebyar Pajak yang dirangkai dengan jalan santai,” jelas Ismiati.
Tak hanya pengundian pemenang, pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian reward kepada Bhabinkamtibmas terbaik sebagai pemungut Pajak Kendaraan Bermotor, dan Sosialisasi Diskon Pajak Kendaraan Bermotor bagi para Ojek Online.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.