Bapenda Dukung Festival Pelajar Nusantara

LEMBAGA Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) menyelenggarakan Festival Pelajar Nusantara 2022. Ajang ini diselenggarakan untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap NKRI di semua lini kehidupan. Festival Pelajar Nusantara 2022 digelar serentak pada 23-28 Oktober di berbagai daerah.
Di Samarinda FPN digelar di halaman RRI Samarinda Jalan M Yamin No. 8, melibatkan pelajar dari SMA/SMK dan SMP dari Samarinda dan Balikpapan.
Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi turut hadir pada puncak acara yang bersamaan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Selain itu hadir pula Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati, perwakilan dari KPw-BI Kaltim dan perbankan, serta tamu undangan lainnya.
“Saya harap kegiatan positif ini bisa rutin dilakukan setiap tahun,” kata Hadi.
Sementara itu, Kepala LPP RRI Samarinda Arlin Setyaningsih dalam sambutannya mengatakan FPN LPP RRI Samarinda menghadirkan sejumlah lomba antara lain Baca Berita, Paduan Suara, Pidato Bahasa Inggris, Vlog Reportase, dan lain-lain.
Pada kesempatan yang sama Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati juga memberikan dukungannya. Dia mengatakan FPN merupakan kegiatan strategis yang dapat menggali minat dan bakat para pemuda-pemudi di Samarinda.
Dalam puncak FPN 2022, diserahkan hadiah untuk masing-masing juara dalam lomba yang diadakan. Di sela acara, Wakil Gubernur Kaltim juga melemparkan beberapa pertanyaan kepada para pelajar.
“Ini pertanyaan spesial dari Bapenda Kaltim. Hadiahnya menarik, siapa yang bisa menjawab selain di Kantor Samsat, di mana lagi masyarakat dapat membayar pajak?”
Pelajar pun terlihat antusias untuk menjawab. “Ada banyak pak. Di antaranya bisa bayar di Kantor Pos, Kantor Pegadaian, Tokopedia, dan Indomaret,” jawab salah satu pelajar dari Samarinda.
“Apa benar, Bu Ismi?” tanya Wagub yang disambut anggukan Kepala Bapenda Kaltim. “Selamat, Nak, ini sepeda untuk kamu,” ucap Hadi.
Suasana pun semakin meriah dengan penampilan langsung dari Wagub yang menyanyikan lagu dan ikut serta menabuh drum dan perkusi.