Rakoreg Pajak Pusat dan Pajak Daerah se-Kalimantan

TARAKAN – Bapenda melalui Kepala Badan yang didampingi Bidang Penerimaan Bukan Pajak Daerah menghadiri Rapat Koordinasi Regional intensifikasi dan Ekstensifikasi dalam rangka sinergitas Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Pajak Daerah se-Kalimantan di Hotel Tarakan Plaza (16/11).

Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang dengan keynote speakers oleh Direktur Pendapatan Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI, DR. Hendriawan, M.Si yang membahas mengenai Implementasi Kebijakan Pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (DJPK) Kemenkeu RI yang di wakili oleh Bonatua Mangaraja Sinaga (Ketua Tim Evaluasi PDRD DJPK) mengenai Pajak Daerah dan Retribusi Daerah sesuai UU 1/ 2022 tentang HKPD, Direktur Ekstensifikasi dan Penilaian Pajak Ditjen Pajak Kemenkeu RI, Aim Nur Salim membahas mengenai Optimalisasi Pajak Daerah Provinsi melalui Pengawasan Formal dan Material serta Kepala Bapenda Provinsi Kalimantan Timur, Dra. Hj. Ismiati, M.Si yang membahas Optimalisasi Pendapatan Daerah melalui Sinergitas Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

#bapendakaltim #pemprovkaltim #rapat #koordinasi #regional #intensifikasi #ekstensifikasi #sinergitas #optimalisasi #penerimaan #pajak #pusat #daerah #se-kalimantantimur #kalimantanutara #berakhlak #banggamelayanibangsa #simpator