WUJUD SYUKUR BAPENDA DI TENGAH PANDEMI

SAMARINDA – Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal. Namun, hal tersebut tidak membuat keluarga besar Bapenda Prov Kaltim lupa bersyukur. Jumat (4/9), dilakukan kegiatan Khataman Alquran dan penyerahan tali asih kepada anak yatim piatu dan tahfiz Alquran dengan protokol kesehatan.

“Ini bentuk rasa syukur kami. Sebab berkah dan rahmat yang diberikan Allah SWT sungguh berlimpah,” ungkap Kepala Bapenda Prov Kaltim Hj Ismiati.

Hadir dalam kegiatan yakni Kepala PKK Prov Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor dan Kepala Dharma Wanita Persatuan (DWP) Prov Kaltim Hj Lisa Sabani. Ustaz Muhammad Mansyur juga memberikan siraman rohani pada saat acara.

Dikatakan Ismiati, atas izin Allah SWT, banyak rencana kerja Bapenda telah tuntas dengan baik. Di antaranya pembukaan layanan baru di beberapa daerah di Kaltim.

“Selain itu, meski mengalami koreksi, penerimaan pajak daerah tidak terlampau turun. Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat karena tetap membayar pajak,” jelasnya.

Guna mengapresiasi masyarakat, ucap Ismi, Pemprov Kaltim lewat Bapenda telah menyiapkan hadiah total Rp 1,7 miliar yang akan diundi pada akhir tahun.

Pemprov juga memberikan keringanan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Kedua dan Seterusnya, serta Bebas Sanksi Administrasi untuk meringankan beban warga di tengah Pandemi Covid-19.

“Terbaru, Pemprov juga memberikan kebijakan berupa penghapusan pajak progresif kendaraan. Tiga kebijakan ini berlaku sampai akhir tahun. Mari segera manfaatkan,” imbaunya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.