MERIAHNYA JALAN SEHAT HUT PEMPROV KE-66
SAMARINDA – Kegiatan Jalan Sehat Hari Ulang Tahun ke-66 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berlangsung meriah. Usai senam bersama, sekitar pukul 07.00 Wita, bendera start dikibarkan oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi.
Jalan Santai dimulai dari Halaman Stadion Gelora Kadrie Oening Sempaja Samarinda diikuti ribuan warga Kalimantan Timur, Samarinda dan sekitarnya mengambil rute Jalan Wahid Hasyim berputar di simpang Kampus Widya Gama Mahakam Samarinda hingga kembali finish di Arena Pesta Rakyat Kaltim 2023 Gelora Kadrie Oening.
Tampak bersama peserta jalan santai, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, para staf ahli gubernur dan asisten, pimpinan perangkat daerah dan kepala biro lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim.
“Kalau kita ingin maju dan sejahtera, pastikan kita semua dalam keadaan sehat dan bugar,” ucap Wagub Hadi Mulyadi mengawali sambutannya, sebelum melepas jalan santai, Jumat, 13 Januari 2023.
Orang nomor dua Benua Etam ini pun memotivasi warga Kaltim agar selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh dengan rutin berolahraga.
Dalam kesempatan yang sama, dia pun meminta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim agar melaksanakan olahraga senam bersama di lingkup instansinya masing-masing.
Selain itu, olahraga jalan santai yang dikoordinatori Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim ini menurut mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini sangat positif dalam mengajak masyarakat gemar berolahraga.
“Yang terpenting dari itu semua, pastikan diri kita sehat semua agar tetap produktif berkarya,” harapnya.
Sementara itu Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati mengatakan, pihak panitia menyiapkan sekitar lima ribu kupon. Adapun sederet hadiah yang disiapkan yakni dua paket umrah sebagai hadiah utama, dua unit motor listrik, satu unit motor matic, kulkas, televisi, sepeda, dan lain-lain.
“Kami menyelenggarakan jalan santai setiap tahun. Alhamdulillah acara kali ini terbilang sukses. Terima kasih kepada para sponsor dan selamat kepada pemenang undian yang beruntung,” ucap Ismiati.